Beranda > Berita & Kegiatan > Berita > PKH Melakukan Kunjungan Silaturahim Ke Pondok Pesantren Miftahul Huda II Ciamis.

PKH Melakukan Kunjungan Silaturahim Ke Pondok Pesantren Miftahul Huda II Ciamis.

Selasa, 28 Maret 2017, Direktur Pusat Kajian Hadis, DR. KH. A. Lutfi Fathullah dengan didampingi beberapa staf melakukan kunjungan silaturahim ke Pondok Pesantren Miftahul Huda II Bayasari, Ciamis, Jawa Barat.

Pimpinan Pesantren yang tak lain adalah Al-Mukarram KH. Nonop Hanafi, seorang Mujahid yang memimpin para santri,  para ulama dan masyarakat Ciamis melakukan Aksi Long March Jalan Kaki  menuju Jakarta dalam Aksi Bela Islam III atau yang lebih populer dikenal dengan Aksi Bela Islam 212.

Dengan senyum khas, Kyai Nonop menyambut dan menerima kunjungan Kyai Lutfi dari Jakarta. Selain tujuan silaturahim, Kyai Lutfi memberikan 200 eksemplar Buku Potret Aksi Damai Bela Islam 212 kepada Kyai Nonop dan para santri dan 50 eksemplar untuk diberikan kepada beberapa pesantren sekitar. Buku tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dari PKH dan beberapa donatur terhadap aksi terpuji para mujahid long march jalan kaki membela para ulama dan umat Islam.

Walau pun kunjungan berlansung satu jam, namun sangat berkesan bagi kedua belah pihak. Sosok Kyai Nonop yang begitu bersahaja, dengan tugas keseharian beliau memimpin santrinya di pesantren, tentu membuat kita terus belajar betapa hebatnya kekuatan ikhlas yang ada pada diri seseorang. Dari keikhlasan tentu melahirkan kekuatan berjuang fi sabilillah karena Allah Ta’ala.

Wallahu a’lam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *